Punya Impian Keliling Asia Tenggara? Wujudkan dengan Reksadana

Berkeliling Asia Tenggara sepertinya menjadi impian para pekerja kantoran yang dimana memiliki waktu libur terbatas. Apalagi untuk berkeliling Asia Tenggara mudah dan murah. Mudah karena kalian tidak perlu repot-repot untuk mengurus visa kunjungan, karena pemegang paspor Indonesia diberikan fasilitas bebas visa untuk berkunjung ke Negara-negara di wilayah Asia Tenggara dan murah karena perbedaan kursnya tidak berbada jauh dengan Indonesia dan yang paling menggembirakan ialah tiket pesawat untuk wilayah Asia Tenggara relative lebih murah jika dibandingkan keluar Asia Tenggara.
Ada beberapa opsi yang dapat kalian tempuh untuk berkeliling Asia Tenggara yaitu:
1. Malaysia-Thailand-Kamboja-Vietnam-Singapore
Rute ini bisa disebut sebagai rute dengan ongkos perjalanan termurah. Karena jika kalian beruntung bisa mendapatkan tiket Jakarta-Malaysia lebih murah daripada tiket Jakarta-Singapore. Dan Singapore menjadi Negara terakhir yang dikunjungi agar kalian bisa belanja oleh-oleh hingga puas.
Adapun rute perjalanan yang lain
2. Singapore-Malaysia-Thailand-Kamboja-Vietnam
Kalian bisa juga mengambil rute ini dimana Vietnam menjadi destinasi terakhir dan menghabiskan waktu lebih lama disana untuk mengenal budaya dan kearifan lokal di Negara tersebut.
Setelah kalian menentukan ingin mengambil rute mana, selanjutnya kalian harus pikirkan berapakah biaya yang diperlukan untuk keliling Asia Tenggara sesuai rute yang sudah kita tentukan, jangan lupa perkirakan nilai inflasinya.
Lantas bagaimana kita dapat mengumpulkan biaya untuk kesana?
Jika berniat dan bersungguh-sungguh, pasti ada jalan untuk mengumpulkan biaya tersebut.
Salah satu cara yang cukup efektif ialah menabung di reksadana.
SIMULASI REKSADANA
Bagi kalian yang ingin mewujudkan impian untuk mengelilingi Asia Tenggara, kalian bisa menabung di reksadana selain sederhana cara ini bisa di bilang ampuh karena selain kita menabung, uang yang di setorkan akan menghasilkan imbal hasil yang cukup lumayan. Kalian bisa menginvestasikan uang tersebut ke produk reksadana Pinnacle Indonesia Bond Fund (PIBF) produk tersebut ialah produk reksadana dari PT. Pinnacle Persada Investasma dan dikelola langsung, selain itu produk Pinnacle sendiri telah terdaftar di OJK jadi tidak perlu risau dan khawatir uang yang kalian investasikan akan di bawa kabur.

Misalkan kalian mampu untuk menyisihkan uang Rp400.000 perbulan atau Rp14.000 perhari selama satu tahun (garis hijau), kemudian investasikan uang tersebut ke produk reksadana Pinnacle Indonesia Bond Fund (PIBF). Jika kalian rutin berinvestasi setiap bulan selama satu tahun maka uang kalian akan terkumpul sebesar Rp10 juta (garis hijau), tidak sampai situ saja kalian pun akan mendapatkan imbal hasil Rp702.303 atau sebesar 7,02 persen, jadi total uang yang kalian dapatkan selama satu tahun berinvestasi di Pinnacle Indonesia Bond Fund (PIBF) Rp10.702.303 (garis abu-abu). Dengan begitu impian kalian untuk berkeliling Asia Tenggara akan menjadi kenyataan.
Mengapa pilihan investasi untuk impian mengelilingi Asia Tenggara jatuh pada reksadana Pinnacle Indonesia Bond Fund (PIBF). Ada beberapa alasan mengapa reksadana Pinnacle Indonesia Bond Fund (PIBF), sebagai berikut:
– Investasi yang tidak dikenakan pajak
– Minim modal
– Risiko yang rendah
– Imbal hasil cukup tinggi
– Mudah untuk melakukan pencairan dana
– Dikelola oleh pihak profesional
– Tercatat dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
Itulah beberapa hal yang membuat reksadana Pinnacle Indonesia Bond Fund (PIBF) menjadi pilihan tepat untuk mewujudkan impian atau cita-cita kalian.

Sumber:
Simulasi Reksadana

Facebooktwitterredditlinkedintumblrmail

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *