SBR007 primadona bagi Millenials

Beberapa hari yang lalu pemerintah mengeluarkan produk investasi berupa Saving Bond Ritel (SBR) atau Surat Utang Negara (SUN) yang bisa menjadi pilihan lain berinvestasi bagi masyarakat ritel. Hal tersebut pun menjadi kabar gembira bagi kamu para millennial yang ingin mencoba jenis investasi berupa (SBR). Namun pembelian produk investasi yang dijamin oleh pemerintah ini memiliki tenggang waktu dimana periode penawaran SBR007 mulai tanggal 11–25 Juli 2019 dan kita dapat melakukan pemesanan melalui Bank, Perusahaan Efek, hingga Perusahaan Financial Technology.
Lantas kenapa SBR bisa begitu diminati kaum millenials? Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki oleh SBR

1. Dijamin Negara
SBR007 merupakan instrument investasi yang dijamin langsung oleh Negara. Jadi kita sebagai calon investor dan investor SBR007 tidak perlu merasa khawatir karena investasi ini sangatlah aman dan kemungkinan Negara telat membayar hutang atau bahkan hingga gagal membayar hutang sangatlah kecil.

2. Berkontribusi membangun Negri
Pemerintah mengeluarkan SBR007 seperti layaknya surat berharga Negara lainnya, dimana Pemerintah berharap mendapatkan dana segar dari masyarakat. Dengan begitu masyarakat dapat berinvestasi dan sekaligus berkontribusi untuk pembangunan Negri ini.

3. Mulai dari Rp1 juta
Yang membuat menarik untuk kaum millennial ialah SBR dapat diperoleh mulai dari Rp1 juta. Jadi, buat kamu para millennial yang tertarik untuk investasi di surat berharga Negara namun hanya memiliki modal yang pas-pasan tidak perlu khawatir. Ditambah lagi SBR007 ini dapat dengan mudah di peroleh, karena pemerintah telah menunjuk lebih dari 15 mitra bisnis untuk menyediakan investasi ini, mulai dari Bank hingga perusahaan Fintech.

4. Mempunyai fasilitas Early Redemtion
SBR007 merupakan jenis investasi yang dimana tidak bisa diperdangkan sewaktu-waktu. Namun para investor tidak perlu risau karena dengan adanya fasilitas early redemption yang diberikan, para investor bisa mencairkan hingga 50 persen nilai kupon sebelum jatuh tempo. Fasilitas tersebut biasanya berlaku untuk investor dengan minimum kepemilikan Rp2 juta

5. Kupon mengambang dengan kupon minimal
SBR007 memiliki kupon mengambang dengan mengacu kepada BI 7 Day Reverse Repo Rate (7-DRRR). Artinya besaran kupon SBR akan disesuaikan dengan perubahan bunga acuan setiap 3 bulan sekali. Namun meski mengacu ke suku bunga BI, SBR007 memiliki kupon minimal ialah tingkat kupon pertama yang ditetapkan akan menjadi kupon minimal yang berlaku sampai dengan jatuh tempo. Kupon minimalnya yakni 7,50 persen (6 persen 7-DRRR + spread 150 bps/1,50 persen). Kupon minimal ini membuat nilai kupon tak akan anjlok di bawah 7,50 persen. Jadi, kalian para millennial tidak perlu khawatir nilai kupon akan menurun di bawah 7.50 persen.

6. Investasi pendek
Masa penawaran bagi SBR007 ialah mulai tanggal 11 Juli 2019 dan akan ditutup pada 25 Juli 2019. Adapun tenor, jatoh tempo dari SBR007 ini 2 tahun yakni 10 Juli 2021. Meski begitu terdapat early redemption yang dimana terdapat periode yaitu mulai 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2020. Ini menunjukan bahwa jenis investasi ini merupakan investasi jangka pendek.

Itulah beberapa hal yang membuat SBR007 diminati para kaum millennial.
Bagi kamu millennial yang masih bingung ingin investasi jangka pendek apa, SBR007 bisa menjadi pilihan yang tepat. Dan segeralah membeli karena jangka waktunya tinggal 2 hari lagi, jangan sampai kesempatan emas ini terlewatkan.

Facebooktwitterredditlinkedintumblrmail

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *