Berinvestasi setelah menikah, kenapa enggak?

Menikah adalah salah satu tahapan dalam kehidupan yang akan dilewati oleh sebagian besar manusia. Tentunya banyak hal yang akan berubah ketika seseorang memasuki fase tersebut. Bagi pasangan yang baru menikah, tentunya ingin sekali memiliki pondasi yang baik dalam segala hal, termasuk dalam pondasi keungan yang sehat. Tidak bisa dipungkuri lagi, dengan berjalannya waktu kebutuhan akan rumah tangga semakin hari semakin meningkat jika hal tersebut tidak diimbangi dengan pengelolaan keuangan yang baik, maka ini akan berdampak pada krisis keuangan dalam rumah tangga. Ga mau dong masa lagi dalam suasana bahagia lantas harus mengalami krisis keuangan.

Solusi mudah dari permasalahan tersebut ialah berinvestasi, investasi akan membawa keuntungan bagi investor yang lumayan besar di masa yang akan datang. Menyenangkan bukan? Apalagi bagi para pasangan muda yang baru saja menikah berinvestasi akan menguntung mereka dia masa mendatang.

Menguntungkan karena dengan berinvestasi sang pasangan muda bisa mempersiapkan dana untuk pendidikan anak, membeli rumah impian, bahkan dengan berinvestasi bisa traveling bersama sang buah hati tercinta,  mereka pun tidak harus di pusingkan dengan inflasi di masa mendatang.

Dengan banyaknya instrument investasi yang ada saat ini maka instrument investasi tersebut bisa di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing si calon investor, mereka akan menentukan sendiri mengambil jenis instrument yang mana dan dengan begitu pun mereka akan tau investasi tersebut akan di gunakan untuk kebutuhan yang mana.

Macam-macam instrument investasi tersebut diantaranya sebagai berikut:

  • Nabung Reksa dana
  • Investasi Saham
  • Logam mulia
  • Properti
  • Deposito
  • Dan masih banyak yang lainnya

Yuk. Pahami satu persatu instrument investasi tersebut, simak penjelasan berikut ini:

  • Nabung Reksa Dana

Pada kesempatan yang lalu telah di paparkan tentang apa itu reksa dana dan segala macam tentang reksa dana, mulai dari sejarah singkat hingga keuntungannya semua tertera di Apa sih Investasi Reksadana?

  • Investasi Saham

Berbeda dengan reksa dana, Investasi saham dapat diartikan sebagai kegiatan membeli saham dan kemudian disimpan dan dijual kembali nantinya, dengan harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan.

  • Logam Mulia

Orang tua kita dulu sering sekali menyarankan untuk berinvestasi pada logam mulia (emas), bukan tidak mungkin dengan harga emas yang dibilang cukup menguntungkan berinvestasi emas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

  • Properti

Instrument investasi yang satu ini tergolong investasi real asset dimana investasi ini berupa benda yang berwujud. Sama dengan investasi logam mulia(emas) yang berwujud, namun wujudnya berbeda jika logam mulia berwujud emas dalam bentuk batangan atau sudah menjadi perhiasan, properti berwujud tanah, rumah dan bangunan sejenisnya. Memulai investasi ini memerlukan modal yang lumayan besar semua itu berbanding seimbang dengan return yang akan kita dapat di masa depan.

  • Deposito

Instrumen invetasi yang berupa simpanan oleh bank dengan menjanjikan suku bunga yang tetap dan relative lebih tinggi dari suku bunga tabungan dengan jangka waktu tertentu dan dalam jangka waktu yang telah di sepakati. Namun deposito sendiri memiliki aturan dimana uang yang telah kita depositokan pada bank tidak bisa di ambil sesuka kita kapan pun jika uang yang di depositokan ingin kita ambil sebelum tanggal kesepakatan pada bank maka pihak bank akan memberikan denda yang di bebankan ke para nasabahnya.

Jadi, bukan alasan setelah kita menikah tidak bisa berinvestasi, dengan kita telah menikah kita bisa menentukan dengan pasangan kita akan mengambil jenis investasi apa dan dengan banyaknya instrumen investasi yang ada hal tersebut menjadikan lebih mudah memilih jenis investasi yang mana yang cocok untuk masa depan keluarga kita.

Facebooktwitterredditlinkedintumblrmail

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *