Mempersiapkan biaya menikah dengan Reksadana!

Menikah ialah sebuah keputusan besar yang diambil dalam kehidupan, oleh sebab itu sebaiknya persiapkanlah dengan matang segala keperluan pernikahan kalian. Tentunya kalian ingin pernikahan tersebut ialah pernikahan yang berkesan dan sekali seumur hidup kalian, dengan begitu kalian akan mempersiapkan acara pernikahan tersebut sebaik mungkin dan semaksimal mungkin.
Untuk mewujudkan pernikahan yang berkesan dan tak terlupakan tidaklah harus mewah dan mahal. Kita bisa membuat pernikahan yang tak terlupakan dengan konsep yang sederhana namun berkesan.
Meski menggunakan konsep sederhana sekali pun kita tetap saja harus memikirkan berapa biaya yang harus dikeluarkan. Agar lebih mudah kita buat simulasi misalnya dana untuk melakukan sebuah acara pernikahan dengan konsep sederhana membutuhkan Rp55 juta. Dengan rincian sebagai berikut:

Undangan 100 orang: Rp500.000
Tempat: (sudah termasuk makanan dan dekorasi) Rp35 juta
Baju: (sudah termasuk rias pengantin) Rp5 juta
Maskawin: Rp5 juta
Dokumentasi dan MC: Rp5 juta
Souvenir: Rp2 juta
Lan-lain: Rp2.5 juta

Meski menggunakan konsep sederhana sekalipun tetap saja nominal yang dikeluarkan lumayan besar. Dan meski ditanggung berdua pun masih saja besar nominal tersebut.
Tidak perlu khawatir bagaimana mengumpulkan uang sebesar itu dengan waktu yang relative cepat. Kalian bisa menabung di reksadana mulai dari sekarang agar dapat memuwujdkan pernikahan impian kalian.
Kita simulasikan misalnya masing-masing dari kalian setiap bulan mampu menyisihkan Rp1 juta sehingga akan terkumpul Rp2 juta tiap bulan. Uang tersebut kalian masukan ke dalam reksadana pendapatan tetap dari Pinnacle Investment yaitu Pinnacle Indonesia Bond Fund (PIBF) secara rutin tiap bulan selama dua tahun, lantas uang pokok yang dikumpulkan sebesar Rp53 juta (garis hijau).

Namun, tidak hanya sampai di situ. Selama priode 2 tahun (16 September 2017 sampai 16 September 2019), imbal hasil yang kalian dapat selama priode tersebut mencapai Rp56.7 juta (garis abu-abu), uang yang kalian investasikan pada produk tersebut tumbuh Rp3.7 juta atau sekita 6.09 persen. Dengan uang sebesar itu, tentunya dapat mencukupi biaya acara pernikahan yang telah direncanakan sebelumnya dan dapat dicapai lebih cepat dari pada kalian hanya menabung di rekening bank saja yang selain terkena biaya administrasi, ada juga potongan pajak bunga per bulannya.
Selain menabung di reksadana mendapatkan imbal hasil yang cukup besar pada instrument investasi ini pun tidak ada potongan pajak dan biaya administrasi.

Mengapa reksadana dapat menjadi pilihan tepat untuk persiapan dana pernikahan kalian?
Karena:

1. Investasi yang mudah untuk dilakukan
2. Tidak adanya biaya administrasi maupun potongan pajak
3. Risiko yang rendah
4. Imbal hasil cukup tinggi
5. Modal awal yang terjangkau
6. Kemudahan saat ingin melakukan redeem
7. Dikelola oleh pihak professional
8. Diawasi oleh OJK

Itulah jawaban atas pertanyaan yang sering muncul mengenai reksanadana. Jadi tunggu apa lagi segeralah memulai investasi pada jenis instrument investasi ini.

Sumber:
Simulasi Reksadana

Facebooktwitterredditlinkedintumblrmail

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *