Ingin masa tua Mu sejahtera? yuk investasi dari sekarang

Semua orang pastinya menginginkan hari tua mereka menyenangkan serta menikmati masa tua tersebut bersama anak cucu bahkan melakukan perjalanan wisata tanpa harus di pusingkan dengan biaya. Jika kalian saat ini seorang anak muda atau tepatnya di umur yang produktif dalam menghasilkan uang, maka sangat layak untuk memikirkan sedini mungkin soal investasi untuk hari tua.

Maka dari itu menyiapkan masa tua yang nyaman memerlukan startegi tersendiri, terutama soal keuangan yang akan menjamin kehidupan baik saat masa pensiun tiba. Agar hal tersebut bisa tercapai maka ada beberapa jenis investasi yang bisa disiapkan untuk hari tua kelak.

1. Investasi hari tua melalui investasi property

Instrumen investasi yang satu ini sangat sering dikerjakan oleh orang banyak, karena instrument ini sangat menjanjikan di masa depan. Meski begitu investasi jenis ini memerlukan modal yang lumayan besar tidak usah khawatir meski memerlukan modal yang cukup besar imbal hasil yang didapat pun besar.

2. Investasi Reksa Dana

Instrumen investasi yang satu ini tidak memerlukan modal yang besar layaknya jenis investasi property. Dengan uang Rp. 100.000 kalian sudah bisa menjadi investor ditambah minimnya risiko membuat jenis investasi ini sangat cocok untuk para investor pemula. Jenis investasi ini pun sangat cocok untuk mempersiapkan masa tua, karena reksa dana bisa di jadikan investasi jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang. Semua informasi mengenai reksa dana ada pada tautan kami sebelumnya Apasih Investasi Reksa Dana? dan Mengapa kamu harus investasi di Reksa Dana.

3.  Investasi Asuransi

Membeli produk asuransi untuk mempersiapkan masa tua kelak tidak ada salahnya, karena jenis investasi ini memberikan manfaat yang cukup menjanjikan, dan berbagai macam kemudahan yang ditawarkan, meski begitu sebaiknya sebelum memutuskan membeli produk asuransi alangkah baiknya sang calon investor mengetahui seluk beluk produk asuransi yang akan di beli serta mengetahui profil jelas perusahaan yang menawarkan produk asuaransi tersebut.

4. Investasi Emas

Investasi emas merupakan salah satu bentuk investasi terbaik untuk hari tua. Bagaimana tidak, nilai emas yang terus naik dari tahun ke tahun membuat investasi jenis ini menjanjikan. Kita ambil contoh jika awal tahun 2000an harga 1 gram emas berkisar sekitar Rp 70.000an maka sekarang 19 tahun kemudian harga emas di pasaran berkisar Rp. 600.000 per gram hal itu menunjukan bahwa investasi emas merupakan salah satu jenis investasi yang menjanjikan.

5. Investasi Deposito

Deposito merupakan produk simpanan bank dengan bunga diatas bunga tabungan dan dana deposito baru bisa ditarik jika jangka waktu yang telah di tentukan untuk penyimpanan selesai. Jenis investasi ini banyak di lakukan oleh para pensiunan karena ini merupakan jenis investasi yang simple meski ada waktu untuk melakukan penarikan dana tersebut.

Nah, itu dia beberapa jenis investasi yang akan membuat masa tua mu cerah serta sejahtera, makin mantab untuk memulai mempersiapkan masa tua mu sedini mungkin doong.

Facebooktwitterredditlinkedintumblrmail
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *