Mengapa kamu harus investasi di Reksa Dana

Warren Buffet Mengatakan “If you don’t find a way to make money while you sleep, you will work until you die”.

Maka dari itu temukan jalan agar uang mu bekerja saat dirimu tidur, salah satu jalannya yaitu dengan menginvestasikan uang kalian ke reksa dana, mengapa reksa dana lantas apakah reksa dana menguntungkan?

Salah satu jenis investasi yang cocok dilakukan oleh investor pemula adalah reksa dana. Karena jenis investasi yang satu ini tidak rumit untuk dilakukan, di tambah lagi dengan kemajuan teknologi saat ini yang kian tahun kian melesat membuat investasi reksa dana pun tergitalisasi dimana para calon investor akan sangat di mudahkan dengan adanya hal tersebut para calon investor bisa melakukan transaksi reksa dana cukup via smartphone.

Untuk mengetahui hal apa saja yang membuat reksa dana menjadi salah satu jenis investasi yang patut di lakukan, simak ulasan ini dan pastikan kalian membacanya hingga selesai yaaa “Manfaat-Manfaat yang di dapatkan ketika kalian memutuskan berinvestasi reksa dana”.

#1. Dikelola Manajer Investasi Provesional

Salah satu hal yang membuat investasi reksa dana menjadi salah satu investasi yang menyenangkan yaitu dana investasi yang di berikan oleh investor di kelola oleh Manajer Investasi professional yang memang sudah memiliki pengalaman dalam pengelolaan portofolio investasi, sang investor nantinya akan di berikan laporan bulanan dari mengenai dana yang di investasikan tersebut. Dan yang lebih menyenangkan lagi untuk urusan membayar Manajer Investasi tidak usah di khawatirkan karena reksa dana itu sifatnya kumpulan dari beberapa investor maka fee Manajer Investasi dibagi ke semua investor, sehingga biaya yang di keluarkan untuk membayar Manajer Investasi pun terjangkau.

#2. Minim Modal

Jenis investasi yang memerlukan minim modal yaa salah satunya reksa dana, di reksa dana cukup dengan uang Rp. 100.000 kita sudah bisa menjadi investor, dengan modal yang minim seperti itu siapa pun bisa memulai investasi di reksa dana.

#3. Terjamin Keamanannya

Dana yang di terima oleh Manajer Investasi dari para Investor tidak di pegang langsung oleh sang Manajer Investasi melainkan di titipkan pada bank khusus yang di sebut bank custodian. Jadi, para Investor tidak perlu khawatir uang yang mereka investasikan akan di bawa kabur oleh Manajer Investasi tersebut.

#4. Hukum yang jelas

Tidak perlu risau tentang kejelasan hukum yang dimiliki oleh reksa dana, reksa dana mempunyai hukum yang jelas hal tersebut dikarenakan reksa dana sebagai salah satu prodok pasar modal, yang dimana semua produk reksa dana di awasi secara ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dan setiap produk yang baru akan diterbitkan dan dipasarkan kepada investor harus di laporkan dan harus mendapatkan izin dari OJK.

#5. Memberikan keuntungan yang menarik

Setelah memberikan beberapa alasan mengapa harus investasi reksa dana alasan terakhir ini lah yang paling menarik karena investasi reksa dana mempunyai imbal hasil yang menarik dalam jangka panjang. Tentu saja potensi imbal hasil tersebut berkaitan erat dengan jenis reksa dana dan jangka waktu investasi yang dipilih, maka hal tersebut akan menjadi alternative dalam mempersiapkan masa pension, dana pendidikan anak, dan beragam rencana jangka panjang lainnya.

Meski investasi reksa dana mempunyai banyak keunggulan, bukan berarti instrumen investasi yang satu ini sempurna investasi reksa dana pun memiliki kurangan maka sebelum benar-benar memutuskan untuk berinvestasi kalian harus paham tentang reksa dana dari A-Znya 🙂

Facebooktwitterredditlinkedintumblrmail

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *