Bersama Reksa Dana Wujudkan Impianmu Beribadah ke Tanah Suci

Menunaikan Ibadah ke Tanah Suci merupakan impian bagi setiap umat muslim, dari anak muda hingga orang tua semua menginginkannya untuk menyempurnakan rukun islam yang ke lima. Tapi, dengan biayanya yang setiap tahun mengalami peningkatan rasanya untuk segera melaksanakan ibadah tersebut akan sulit.

Sulit bukan berarti tidak mungkin kan, ada berbagai cara agar biaya yang diperlukan saat ingin melaksanakan ibadah haji bisa tercapai diantaranya dengan menggunakan tabungan haji, tapi dengan tabungan haji kita akan memerlukan waktu agar uang yang dibutuhkan mencukupi.

Mari mengunakan cara lain yaitu dengan investasi agar terwujud hal tersebut, yaa investasi tersebut ialah reksa dana tepatnya reksa dana money market untuk mewujudkan impian kita. Karena dengan reksa dana money market kita bisa mendapatkan imbal hasil ketibang dengan kita menabung secara konvensional ditambah lagi risiko yang di dapat saat melakukan investasi jenis ini tidaklah tinggi.

Mari simulasikan perhitungan biaya yang diperlukan untuk kita beribadah ke tanah suci. Jika uang yang diperlukan untuk beribadah haji sebesar Rp36 juta maka dengan investasi pada reksa dana nominal tersebut bisa kita peroleh dalam kurun waktu hanya 1 tahun ko bisa iya doong bisa itulah salah satu keuntungan yang di peroleh dari reksa dana.

Simulasi Reksa Dana

Dalam tabel simulasi di atas bisa kita lihat bahwa dengan kita memulai investasi sebesar Rp15 juta dan pada bulan-bulan berikutnya kita komitmen untuk berinvestasi sebesar Rp2 juta setiap bulannya, maka dalam kurun waktu 1 tahun kemudian kita telah mendapatkan uang sebesar Rp40 juta dengan nominal itu kita sudah bisa untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci tanpa harus menunggu puluhan tahun dahulu.

Muncul pertanyaan, ko bisa hanya dalam kurun waktu 1 tahun saja kita sudah mendapatkan uang sebesar Rp. 40 juta dari investasi reksa dana? Jawabannya tentu saja bisa.

Simulasi Reksa Dana

Bisa kita lihat grafik diatas menunjukan bahwa uang yang kita investasikan pada reksa dana akan mengalami peningkatan di setiap priodenya. Apa lagi jika kita komitmen dengan nominal yang kita investasikan setiap bulannya bukan tidak mungkin kita akan mendapatkan uang yang kita perlukan untuk beribadah haji dalam waktu 1 tahun.

Facebooktwitterredditlinkedintumblrmail

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *