Tips Mudik Lebaran Agar Terasa Menyenangkan

Masyarakat Indonesia mempunyai kebiasan tersendiri menjelang hari raya lebaran disebut dengan mudik lebaran. Mudik sendiri dalam kamus besar bahasa Indonesia berarti perjalanan menuju kampung halaman tujan dari melakukan mudik untuk bersilahturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman. 7 (tujuh) hari menjelang lebaran biasanya masyarakat Indonesia telah mempersiapkan segala keperluaan yang dibutuhkan saat akan mudik ke kampung halaman mereka, meski semua telah di persiapkan buatlah perjalanan mudik kalian terasa menyenangkan, agar perjalanan mudik kalian tidak membosankan simak tips mudik berikut.

1. Tidur

Kegiatan paling tepat dan menyenangkan saat melakukan perjalanan mudik yang notabenenya membutuhkan waktu yang panjang yaitu tidur, dengan tidur kita akan membunuh waktu dan tanpa disadari jarak yang kita tempuh telah cukup jauh, bahkan jika kita tidur selama perjalanan tanpa kita sadari kita sudah sampai di kampung halaman.

2. Abadikan Momen

Ada sebagian orang yang tidak bisa tidur selama perjalanan mudik, mungkin dengan mengabadikan moment yang terjadi selama perjalanan mudik hal tersebut akan terasa menyenangkan. Mulai dari kita singgah di rest area yang kece hingga menikmati makanan khas suatu daerah tempat kita singgah sebelum akhirnya kita sampai ke kampung halaman kita sebenarnya.

3. Mendengarkan Musik dan Menonton

Aktivitas lain yang akan membuat perjalanan mudik mu menyenangkan yaitu dengan mendengarkan musik favorit dan menonton streaming hal tersebut pun akan memakan waktu yang lumayan banyak hingga tanpa sadar kita sudah dekat ke kampung halaman kita.

4. Bermain tebak-tebakan

Tebak-tebakan mungkin terdengar seperti permainan jadul, tapi meski begitu tebak-tebakan cukup menyenangkan, terlebih lagi jika dimainkan oleh banyak orang suasana di kendaraan akan lebih ceria, dan tentunya waktu akan cepat berlalu.

5. Membaca Buku

Buku adalah sebaik-baiknya teman duduk, buku tidak akan memujimu berlebihan, sahabat yang tidak akan menipumu, dan teman yang tidak akan membuatmu bosan. Dia akan ikut saja baik dalam perjalanan ataupun ketika dirumah. Jadi ketika akan mudik jangan lupa bawa beberapa buku bacaan untuk menemani perjalanan kalian.

Dengan tips yang kami berikan semoga perjalanan mudik kalian tahun ini benar-benar menyenangkan semoga selamat sampai kampung halaman kalian serta kembali dalam keadaan sehat.

Facebooktwitterredditlinkedintumblrmail

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *