Pinnacle Money Market Fund

pinnacleinvestmentPada pembahasan sebelumnya kita membahas tentang “Wujudkan impianmu mempunyai Samsung Galaxy S10” dalam pembahasan tersebut reksa dana di pilih sebagai cara mewujudkan impian tersebut dan reksa dana pasar uanglah yang menjadi pilihannya, kenapa reksa dana pasar uang dan apa sih Pinnacle Money Market Fund? Pertanyaan mengenai dua hal itu akan di paparkan pada pembahasan kali ini.

Pinnacle Money Market Fund adalah salah satu produk reksa dana pasar uang yang dimiliki oleh PT. Pinnacle Persada Investama, reksa dana ini pertama kali efektif ada di bursa tanggal 08 september 2016 dan mulai dibuka untuk penawaran perdagangan pada 20 september 2016 dan tanggal inilah di sebut sebagai lahirnya Pinnacle Money Market Fund (PMMF). Pinnacle money market fund sendiri yaitu Reksa dana terbuka berbentuk kontrak investasi kolektif (KIK) yang dimana di atur dalam undang-undang nomor 8 tahun 1995 tentang pasar modal serta peraturan pelaksanaannya. Pasar Uang atau Money Market adalah keseluruhan permintaan dan penawaran dana-dana atau surat-surat berharga yang mempunyai jangka waktu satu tahun atau kurang dari satu tahun, dalam pasar uang surat-surat berharga tersebut diperdagangkan dengan jangka waktu singkat.

PINNACLE MONEY MARKET FUND bertujuan untuk menghasilkan tingkat pengembalian yang stabil dan optimal melalui investasi pada Instrumen Pasar Uang dan atau Efek bersifat utang yang diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan korporasi yang berdomisili di Indonesia yang jatuh temponya kurang dari 1 (satu) tahun dan/atau sisa jatuh temponya tidak lebih dari 1 (satu) tahun sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.  

Produk Pinnacle Money Market Fund (PMMF) telah mendapatkan pernyataan dari OJK dengan di keluarkannya keputusan dewan No. S-499/D.04/2016, maka dengan adanya keputusan tersebut produk PMMF telah di akui dan di awasi langsung oleh OJK.

PMMF sendiri telah mendapatkan berbagai macam penghargaan salah satunya dari majalah Investor dengan kategori reksa dana pasar uang terbaik tahun 2018 untuk kelas asset Rp. 10 Miliar – Rp. 100 Miliar
pmmf, salah satu produk reksa dana terbaik 2018 , hal tersebut menunjukan meski produk tersebut terbilang masih baru tapi para investor tidak ragu berinvestasi pada produk reksa dana tersebut, dan terbukti produk tersebut menjadi salah satu produk reksa dana penerima berbagai macam penghargaan.

PMMF sendiri merupakan reksa dana yang tidak terlalu tinggi imbal hasilnya tetapi tidak tinggi juga tingkat risikonya jadi bagi yang baru ingin memulai berinvestasi tidak ada salahnya untuk mencoba instrument reksa dana yang satu ini. Ditambah lagi fund performance dari PMMF tidaklah buruk hal tersebut bisa dilihat pada grafik berikut:

Data diatas adalah Fact Sheet PMMF yang terdapat pada laman web pinnacleinvestment, dari Fact Sheet diatas bisa kita lihat bahwa PMMF selalu mengalami kenaikan dari priode ke priodenya, hal tersebut menunjukan bahwa produk reksa dana ini memiliki tingkat pertumbuhan yang baik.

Facebooktwitterredditlinkedintumblrmail

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *